Header Ads

Terapi Ketinggian di Gunung Kelir: Pemandangan Menakjubkan dan Wisata Kuliner yang Menggoda

Menikmati keindahan alam dari ketinggian dapat menjadi alternatif untuk mengatasi rasa bosan selama pandemi ini. Jika Anda tertarik, Gunung Kelir di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang adalah destinasi yang menarik. Lokasinya berada di utara Gunung Telomoyo. Berikut adalah lima kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan di sana:

Menikmati Pemandangan: Tempat wisata ini dilengkapi dengan dua titik pandang terbuat dari bambu yang menjorok ke pinggir tebing. Meskipun terkesan menyeramkan, pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Udara sejuk di Gunung Kelir juga menambah daya tarik liburan Anda. Jika cuaca mendukung, Anda bahkan dapat melihat Danau Rawa Pening, salah satu ikon Kabupaten Semarang.

Swafoto di Titik Pandang: Selain menikmati pemandangan alam, Anda dapat mengabadikan momen dengan berfoto-foto di sana. Hati-hati di area tepi tebing, namun untuk yang takut ketinggian, tersedia gazebo dan spot foto yang disediakan oleh pengelola.





Jelajah Hutan Pinus: Gunung Kelir memiliki hutan pinus yang asri. Setelah menikmati pemandangan di sekitar gunung, Anda dapat menjelajahi hutan pinus tersebut. Dari sana, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Ungaran jika cuaca mendukung.

Berkemah dan Menyaksikan Siluet Pegunungan: Sebelum menikmati pemandangan dari puncak Gunung Kelir, wisatawan diharuskan mendaki selama sekitar dua jam. Untuk istirahat, tersedia area berkemah yang luas. Disarankan untuk berkemah dan menikmati matahari terbit atau terbenam, karena letak Gunung Kelir yang tengah-tengah pegunungan Jawa menawarkan pengalaman yang menarik dengan siluet pegunungan.

Mencicipi Durian Brongkol: Sebelum meninggalkan Gunung Kelir, Anda dapat berkunjung ke Desa Brongkol, sentra produsen buah durian. Durian yang tumbuh di sana memiliki berbagai rasa yang unik. Pastikan untuk mencicipi durian Kendil, Kopek, Sukun, Kenteng, Mentega, Tumbu, Moho, dan Vera. Sebagai oleh-oleh, Anda dapat membeli durian dengan berbagai varietas yang telah meraih berbagai penghargaan.


No comments

Powered by Blogger.